Selasa, 15 Desember 2009

TETAPKAN PILIHAN bagian 2


Saudaraku,
Tetapkanlah pilihan kita di jalan ini. Jangan terpukau oleh kenikmatan sesaat yang akan membawa penyimpangan dan bencana. Serahkan semua orientasi hidup pada Allah
SWT saja. Di sanalah kita akan menemukan jaminan penghidupan Allah.Perhatikanlah nasehat panjang Ibnul Qoyyim rahimahullah, " Jika seorang hamba di pagi dan sore hari, tidas mempunyai keinginan apapun kecuali Allah semata, maka Allah akan memikul seluruh kebutuhannya dan keinginannya. Mengosongkan hatinya untuk cinta pada-Nya. Menjadikan lisan untuk berzikir pada-Nya.Menjadikan anggota tubuhnya memenuhi keta'atan pada-Nya.
Tapi jika seorang hamba di pagi dan sore harinya tidak mempunyai keinginan apapun kecuali pada dunia, maka Allah akan membebankan padanya semua yang menjadi keinginannya. Allah akan meninggalkannya dan menjadikan hatinya sibuk dari ketaatan padanya dengan mengabdi pada manusia sesamanya.
Ketahuilah, setiap orang yang menolak dari menghamba kepada Allah,ketaatan dan kecintaan pada-Nya, maka ia akan diuji dengan penghambaan pada sesama makhluk, mencintai dan mengabdinya." ( Ibnul Qayyim, Al fawaid )
Ya Allah, jadikanlah yang terbaik dari usia kami adalah pada akhir usia kami.
Ya Allah jadikanlah yang terbaik dari amal-amal kami di dunia.
Ya Allah, jadikanlah yang terbaik dari hari-hari kami adalah di saat kami bertemu dengan-Mu.....


Sumber : Tarbawi
Edisi 75 th 5/Dzulqo'dah 1424 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar